Sudah terbit: Volume 45!
Sudah terbit: Volume 26!

PENJALA MANUSIA

1 2 3 4 5 Rating 4.29 (24 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: Markus 1:16-20

Yesus berkata kepada mereka, "Mari, ikutlah Aku, dan kamu akan Kujadikan penjala manusia”. (Markus 1:17)


Bacaan Alkitab Setahun:
Kejadian 37-39



“Dunia dilanda oleh berbagai krisis seperti; kemiskinan, penyakit, perang, buta huruf, korupsi, dll. Di tengah krisis yang dialami oleh dunia, banyak orang Kristen bukannya hadir menjadi pemecah masalah melainkan menjadi penyebab persoalan,” tulis Bill Bright.

“Ada perbedaan yang mencolok antara orang Kristen abad pertama dengan orang Kristen masa kini. Orang-orang Kristen abad pertama ‘mengacaukan’ dunia dengan berita Injil, tetapi sekarang banyak orang Kristen menjadi agen rahasia dengan mulut beku,” lanjut Bill.

Sedangkan Rick Warren menyindir, “Banyak orang Kristen ingin ke surga sembunyi-sembunyi.”

Panggilan terhadap murid-murid untuk mengikut Yesus sangat jelas, yaitu menjadi penjala manusia. Yesus berkata, “Mari, ikutlah Aku dan kamu akan Kujadikan penjala manusia.” Panggilan itu direspons dengan baik. Pada akhirnya mereka menjadi penjala manusia yang efektif. Bahkan rela menderita dan mati untuk panggilan itu. Mereka tak hidup lagi sesuka hati, melainkan untuk Tuhan. Mereka melakukannya bukan dengan ketakutan akan hukuman, melainkan karena kasih.

Panggilan yang sama juga ditujukan kepada saya dan Anda. Begitu kita menjadi orang percaya, tugas utama kita adalah menjadi penjala manusia. Janganlah khawatir karena tanggung jawab kita adalah mengikuti Dia dan tanggung jawab Dia menjadikan kita penjala manusia. Ikutilah!—PRB

PEKERJAAN PALING BESAR YANG DAPAT DILAKUKAN OLEH ORANG KRISTEN
ADALAH MEMPERKENALKAN YESUS KRISTUS KEPADA ORANG LAIN. Bill Bright


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons: