RANGKULAN YANG MENYELAMATKAN

1 2 3 4 5 Rating 4.19 (21 Votes)

Baca: Roma 15:1-13

Kita, yang kuat, wajib menanggung kelemahan orang yang tidak kuat dan jangan kita mencari kesenangan kita sendiri (Roma 15:1)


Bacaan Alkitab Setahun:
Kejadian 16-18



Jackie Robinson adalah orang Afrika-Amerika yang pertama kali bermain di Major League Baseball. Ia diminta oleh Rickey, presiden Broklyn Dodger untuk bermain di Dodger. Rickey tahu keputusannya akan membuat orang kulit putih marah. Saat itu masih ada pemisahan antara orang kulit hitam dan putih. 

Ketika Jackie mulai bergabung, ia mengalami penghinaan dan penolakan. Dalam sebuah pertandingan ia disuruh keluar oleh penonton. Mereka mengatakan bisbol hanya untuk orang kulit putih. Rickeyseorang kulit putihmerespons kejadian itu secara luar biasa. Ia berdiri disamping Jackie dan merangkulnya dengan hangat sehingga penonton terdiam. Jackie jadi bersemangat untuk bermain dengan gemilang. Akhirnya Jackie berhasil memenangkan beberapa penghargaan selama kariernya. “Tangan dan rangkulan” Rickey menyelamatkan karier bisbol Jackie.

Rasul Paulus memberi nasihat agar orang yang kuat menanggung yang lemah demi kebaikannya untuk membangunnya (ay. 1-2) dan agar mereka saling menerima sama seperti Kristus telah menerima kita (ay. 7). Kitab Ibrani menasihatkan kita untuk menguatkan tangan yang lemah dan lutut yang goyah (Ibr. 12:12).

Mungkin saat ini ada teman yang tidak berdaya karena hinaan dan penolakan. Jangan menutup mata, mari merangkul dan menguatkannya supaya ia bangkit dari keterpurukan dan mencapai potensi yang paling maksimal. Bila saat ini kita berada dalam posisi yang lemah, nantikanlah Tuhan merangkul kita menurut cara-Nya.—IN

RANGKULAN ANDA SANGGUP MEMBANGKITKAN
SEMANGAT ORANG LAIN UNTUK BERPRESTASI GEMILANG


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.