MODAL TEKUN

1 2 3 4 5 Rating 4.38 (32 Votes)

Baca: Amsal 10:1-7

Tangan yang lamban membuat miskin, tetapi tangan orang rajin menjadikan kaya. (Amsal 10:4)


Bacaan Alkitab Setahun:
Ester 4-7



Suatu ketika saya berbicara dengan seorang teman mengenai studi di luar negeri untuk bidang teologia program strata 2 dan strata 3. Rencananya, beberapa bulan lagi teman saya ini berangkat ke Belanda mengambil program strata 2. Kami membicarakan kesulitan yang akan muncul jika mengambil studi di luar negeri. Ternyata jika hendak meneruskan ke program strata 3, minimal sebelum mengambil program strata 2, kita harus menguasai bahasa Perancis dan Jerman, selain Inggris. Kita juga harus belajar beberapa bahasa lain untuk bidang studi tertentu. Begitulah. Memang sulit untuk memperoleh ilmu; selain harus mempersiapkan biaya dan bekal lainnya, kita harus belajar dengan tekun. 

Kalau kita melihat ada orang yang punya pendidikan tinggi dan jenjang karier yang baik, dapat dipastikan mereka sudah mengurbankan waktu, pikiran, tenaga, dan biaya untuk mencapainya. Teman saya berkata dengan penuh semangat, ”Memindahkan gunung dengan sendok juga bisa, asalkan kita mau tekun mengerjakannya.” Saya tersenyum mendengar kiasannya itu.

Alkitab, yang ditulis ribuan tahun silam, mengajarkan bahwa kalau kita rajin, kita akan mendapatkan kekayaan. Saya percaya, Roh Tuhan di dalam diri kita bukan membangkitkan kemalasan, melainkan ketekunan. Dia pasti menyertai dan menolong kita. 

Marilah kita melatih diri untuk tekun dan rajin dalam segala sesuatu yang kita kerjakan. Jalan hidup tidak selalu mudah, namun kita tidak akan gampang menyerah untuk mengupayakan pencapaian yang terbaik.—ANS

KEMALASAN MENDATANGKAN KEMALANGAN,
KETEKUNAN MENDATANGKAN KESEJAHTERAAN


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria


Renungan via Hari Ini

Klik SUBSCRIBE + Tanda Lonceng 🔔 untuk mendapatkan notifikasi saat renungan terbaru sudah tersedia.