DALAM NAMA TUHAN

1 2 3 4 5 Rating 4.30 (20 Votes)
AddThis Social Bookmark Button

Baca: Bilangan 6:22-27

Demikianlah harus mereka meletakkan nama-Ku atas orang Israel, maka Aku akan memberkati mereka. (Bilangan 6:27)


Bacaan Alkitab Setahun:
Yeremia 41-44



Penyebutan nama Tuhan dalam kehidupan bangsa Israel sangatlah penting. Hukum ketiga dalam Dasa Titah berbunyi, “Jangan menyebut nama Tuhan, Allahmu, dengan sembarangan, sebab Tuhan akan memandang bersalah orang yang menyebut nama-Nya dengan sembarangan” (Kel. 20:7). Apabila penyebutan secara sembarangan dilarang, berarti ada penyebutan yang patut dan benar.

Dalam nas hari ini, Tuhan memerintahkan kepada Harun dan anak-anaknya untuk meletakkan nama Tuhan di atas orang Israel melalui ucapan berkat mereka. Tuhan inilah Allah yang benar, yang memimpin mereka keluar dari tanah perbudakan, Mesir. Berkat yang diberikan melalui penyebutan nama Tuhan ini pun bukanlah sembarangan. Berkat-berkat tersebut meliputi berkat perlindungan, anugerah, dan damai sejahtera. Bangsa Israel memerlukannya, terutama dalam sejarah perjalanan hidup mereka di padang gurun dan kesetiaan mereka mengikuti Tuhan. Berkat-berkat ini tidak tergantikan oleh yang lain. Di atas dasar nama Tuhan sajalah semuanya ini akan diberikan kepada umat-Nya.

Pada akhir ibadah gerejawi sekarang ini, umat juga menerima berkat atas nama Tuhan. Ya, pada masa sekarang ini pun kita tetap memerlukan berkat-Nya. Perjalanan hidup orang percaya tidak selalu mudah. Padang gurun persoalan, pergumulan, air mata, jatuh bangun dalam dosa, dan lainnya mewarnai perjalanan iman kita. Akan tetapi, perlindungan, anugerah, dan damai sejahtera-Nya akan menyertai kita karena nama-Nya telah diberikan sebagai dasar berkat dalam kehidupan kita.— YKP

BERKAT-NYA AKAN SENANTIASA MENYERTAI KITA
KARENA NAMA-NYA TELAH DIANUGERAHKAN KEPADA KITA


Anda diberkati melalui Renungan Harian?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan kami.
Rek. Renungan Harian BCA No. 456 500 8880 a.n. Yayasan Gloria

Respons: